PUSPIPTEK

Halal Bihalal Pegawai PUSPIPTEK 1 Syawal 1441 H Diadakan Secara Virtual

 

Tangerang Selatan (26/05/2020) – Seiring dengan telah berakhirnya Bulan Suci Ramadhan, Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) mengadakan acara Halal Bihalal di bulan Syawal 1441 H, Selasa (26/05). Acara ini rutin diadakan setiap tahunnya namun sedikit berbeda dengan tahun ini karena dilakukan secara virtual melalui akun Instagram PUSPIPTEK dan media Zoom Meeting. Hal ini dikarenakan adanya pandemi COVID-19  sehingga mengharuskan seluruh pegawai melakukan physical distancing dan menjauhi kerumunan. Acara yang mengusung tema “Silaturahmi Menambah Rizqi di Tengah Pandemi” diisi dengan beberapa kegiatan yaitu ceramah keagamaan, pembacaan Al-Qur’an, dan sari tilawah.

Sri Setiawati selaku kepala PUSPIPTEK memberikan sambutan pada awal acara. Dalam sambutannya Kepala PUSPIPTEK mengajak kita untuk selalu berfikir positif agar energi kita tidak habis sia-sia hanya untuk berfikiran negatif. Selain itu Sri Setiawati juga mengajak kita untuk saling memaafkan dan senantiasa mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.

Acara dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang diisi oleh Ustadz Dadang Hoerudin. Dalam ceramahnya, Ustadz Dadang menyampaikan bahwa manusia haruslah datang ke taman surga di dunia yaitu berupa berupa majelis ilmu. Ada 4 hal yang akan kita dapat jika datang ke majelis ilmu yaitu As-Sakinah (ketenangan), didampingi oleh para malaikat dan malaikat akan mengaminkan setiap doanya, hujan rahmat yang deras, serta Allah SWT akan membanggakan kita kepada malaikat.

“Maka bapak ibu yang datang ke sini maupun online yang ada di rumah niatkan ke taman surga yaitu Majelis Ilmu, karena ada 4 perkara baik yang akan kita dapatkan,” ujar Ustadz Dadang.

 

(teks/foto : Humas PUSPIPTEK – EFL)