PUSPIPTEK

PUSPIPTEK Adakan Acara Silaturahmi dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H

 

Tangerang Selatan (09/04/2021) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2021, Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) mengadakan acara Silaturahmi yang diikuti seluruh pegawai. Acara ini rutin diadakan setiap tahunnya, namun  pada tahun ini acara dilakukan secara live streaming melalui Zoom Meeting seperti tahun sebelumnya dikarenakan pandemi COVID-19  yang masih mewabah. Dengan dilakukan secara live streaming acara silaturahmi ini tidak hanya dapat diikuti oleh pegawai PUSPIPTEK saja melainkan dapat diikuti oleh masyarakat sekitar serta physical distancing dapat terlaksana dengan baik untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

Sri Setiawati selaku Plt. Kepala PUSPIPTEK dalam sambutannya menuturkan bahwa semoga puasa bulan tahun ini kita akan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan agar bencana dan pandemi COVID-19 segera hilang dari negeri ini. Serta semoga saudara kita yang berada di daerah yang terkena bencana diberi kesabaran dan kekuatan apalagi sebentar lagi menghadapi bulan puasa.

Acara Silaturahmi pada siang hari ini dibuka dengan Tilawatil Quran dan dilanjutkan oleh ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustad Ali Mohammad Al Hudhaibi yang mengusung tema menjaga etos kerja di era pandemi dengan berpuasa. Dalam ceramahnya, Ustad Ali Mohammad Al Hudhaibi menyampaikan agar kita tetap bersemangat bekerja pada bulan puasa karena hal itu merupakan ibadah. Selain itu Ustad Ali menyampaikan semoga kita semua diberikan anak yang sholeh dan sholehah serta mengajak kita untuk selalu mengingat kematian karena kematian bisa datang kapan saja. Ustad Ali juga mengingatkan bahwa hendaknya kita mempunyai hobi yang baik dikarenakan mungkin saja kematian datang saat kita sedang melakukan hobi kita.

“Kematian jangan ditakuti, tapi yang ditakutkan adalah kehidupan setelah kematian karena perjalanannya lebih panjang”, ujarnya.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Lathief. Semoga pada bulan  ramadhan ini kita bisa mendapat pahala berlipat ganda.

 

(teks/foto : Humas PUSPIPTEK – EFL, MO)