PUSPIPTEK

PUSPIPTEK Adakan Tarhib Ramadhan 1441 H secara Live Streaming

 

Tangerang Selatan (22/04/2020) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2020, Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) mengadakan acara Tarhib Ramadhan 1441 H. Acara ini rutin diadakan setiap tahunnya namun sedikit berbeda dengan tahun ini karena dilakukan secara live streaming melalui akun Instagram PUSPIPTEK dan Zoom Meeting. Hal ini dikarenakan adanya wabah pandemi COVID-19  yang menyerang sebagian besar negara diseluruh belahan dunia sehingga adanya anjuran untuk  melakukan physical distancing dan menjauhi kerumunan. Dengan dilakukan secara live streaming, acara Tarhib ini tidak hanya dapat diikuti oleh pegawai PUSPIPTEK melainkan dapat diikuti oleh masyarakat luas.

Sri Setiawati selaku kepala PUSPIPTEK dalam sambutannya menuturkan bahwa wabah ini merupakan bagian dari hidup manusia yang harus jalani dengan ikhlas, sabar, dan tak lupa untuk selalu bersyukur karena apa yang buruk bagi manusia belum tentu buruk bagi Allah. Sri Setiawati juga menyampaikan, walau di tengah pandemi COVID-19 semoga ibadah puasa tetap bisa dilaksanakan dengan khidmat dan lancar di rumah.

Acara Tarhib pada pagi hari ini dibuka dengan Tilawatil Quran dan dilanjutkan oleh  ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustad Ahmad Rosyidin Rahmadi yang berasal dari Pekalongan. Dalam ceramahnya, Ustad Ahmad Rosyidin Rahmadi menyampaikan agar tidak perlu takut dan tidak perlu bersedih dalam menghadapi situasi ini. Ustad juga menyampaikan agar kita selalu berserah kepada Allah dan semoga dapat menghadapi dengan ikhlas agar diangkat derajatnya disisi Allah.

“Mari kita berjuang menjadi wali Allah, maka dari itu kita harus selalu memperbaiki diri dengan memperbanyak ikhlas dan kesabaran,” ujarnya.

Acara ditutup dengan dzikir dan berdoa bersama agar keinginan kita dikabulkan oleh Allah dan situasi negeri ini akan kembali membaik.

 

(teks/foto : Humas PUSPIPTEK/EFL-MO)